Laptop Asus Terkini pada Acara Gathering Hari Jadi ke-30

Laptop Asus Berkembang dengan Inovasi Teknologi Terkini

Di usia yang ke-30 tahun, Asus mengadakan acara hari jadinya di berbagai kota di Indonesia. Setelah sukses di gelar di kota Bandung, Yogyakarta, dan Palembang, kali ini Asus menyambangi kota Surabaya. Kegiatan gathering merupakan wujud perusahaan untuk terus memperkenalkan inovasi teknologi terkini laptop Asus agar dapat diterima oleh masyarakat.

Jimmy Lin selaku Asus Regional Director of Southest Asia menyebutkan bahwa, di usia ke-30 tahun ini Asus memperkenalkan inovasi produknya di lini laptop melalui kelas mainstream, premium, business hingga laptop gaming. Asus Indonesia mengklaim bahwa produknya diterima oleh masyarakat cukup baik dengan market share hampir 50%.

Dalam acara Gathering hari jadi ke-30 kali ini, asus memperkenalkan jajaran laptop Vivobook di kelas mainstream, Zenbook di kelas premium, Expertbook di kelas business, dan ROG dan TUF di kelas gaming. Apa saja inovasi produk-produk Asus di tahun 2019 ini? Yuk simak ulasan berikut ini!

Asus Vivobook, Laptop Penuh Warna

Sebagai laptop kelas mainstream, Asus Vivobook memiliki jajaran laptop yang cukup banyak. Target marketnya pun adalah pelajar dan profesional muda dengan range harga yang cukup terjangkau. Beberapa tipe memiliki varian warna yang cukup memukau. Transparent silver memberikan tampilan yang ramping nan canggih. Slate Grey yang memberikan kesan bersahaja. Coral Crush yang tampil menonjol dan cerah. Peacock Blue yang memberikan kesan unik dengan gradasinya.

laptop asus vivobook s series
Sumber: detik.com

Walaupun berada di kelas mainstream, Asus Vivobook juga memiliki trim terbarunya yakni seri Vivobook S dan Vivobook Ultra. Boleh dikatakan bahwa seri Vivobook tersebut masuk kelas mainstream yang premium selain seri Vivobook Flip. Apa yang membuat premium? fitur NanoEdge Display yang menyediakan pengalaman visual yang lebih baik. Tampil dengan bezel yang sangat tipis pada bagian sisi layar atas dan samping membuat ukurannya lebih kompak.

Asus Vivobook S & Ultra, Kelas Mainstream Bertabur Fitur Premium

Pada seri Vivobook Ultra, Asus menyematkan inovasi serta kecanggihan teknologinya lebih jauh lagi. Selain colorful dengan 4 pilihan warna menarik, fitur lainnya yang diberikan adalah Ergolift Design. Fitur ini memberikan kenyamanan bagi pengguna karena posisi laptop saat digunakan cukup baik dengan sudut kemiringan 3 Derajat. Selain itu, fitur ini akan memberikan sirkulasi udara yang baik. Hal ini dikarenakan udara panas yang dihasilkan laptop saat bekerja akan dibuang ke lingkungan dengan lancar.

Dalam kegiatan gathering hari jadi yang ke-30 di surabaya tersebut Asus memperkenalkan seri Vivobook S S430 dan seri Vivobook Ultra A412 dan K430. Kecanggihan teknologi yang lebih baik lagi dapat dilihat pada seri Vivobook Ultra. Performa powerful melalui kombinasi prosesor intel generasi ke-8, GPU Nvidia GeForce, dan M.2 NVMe PCIe SSD. Pada seri Vivobook Ultra K403 disematkan baterai yang mampu bertahan 24 jam serta sudah mengantongi sertifikat ketahanan berstandar militer. Laptop ini dirancang khusus bagi yang gemar beraktivitas di luar.

Baca Juga: Small SEO Tools, Online Plagiarism Detector Gratis

Asus Zenbook, Laptop Paling Ringkas di Dunia

Naik kelas dari mainstream ke premium, fitur yang ada pada seri Vivobook tentunya ada juga pada seri Zenbook. Bahkan lebih eksklusif karena ukurannya yang cukup ringkas. Pada varian Zenbook yang menggunakan layar 13 inch memiliki ukuran fisik yang lebih kecil dari kertas A4. Tampil dengan display screen berteknologi NanoEdge yang frameless dan memiliki ratio hingga 92 persen dibandingkan laptop sekelasnya.

Pada acara gathering hari jadinya yang ke-30, Asus meluncurkan 3 varian laptop Seri Zenbook. Asus Zenbook 13 UX333 berlayar 13 inch, Asus Zenbook 14 UX433 berlayar 14 inch, dan Asus Zenbook 13 UX533 berlayar 15 inch. Ketiganya memiliki spesifikasi yang serupa, termasuk fitur NumberPad yang merupakan kombinasi Touchpad dengan Numpad.

Untuk menambah diferensiasi produk laptop, Asus meluncurkan varian Zenbook Pro 14 UX480. Targetnya jelas untuk menunjang kebutuhan para profesional kreatif. Asus menghadirkan fitur khusus yang tidak dimiliki laptop sekelasnya yakni ScreenPad. Fitur ini merupakan layar kedua dengan fitur khusus yang sekaligus dapat berfungsi seperti touchpad.

Asus Zenbook, Laptop Ringkas yang Tetap Berkelas dan Powerful

Sebagai yang spesial, varian Zenbook Pro 14 UX480 dibekali dapur pacu yang powerful. Tenaga utamanya disokong oleh prosesor Intel Core i7 generasi 8 dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread. Prosesor yang memiliki kecepatan hingga 4,6 Ghz tersebut di kombinasikan dengan GPU kelas gaming NVidia GeForce.

Pada trim Laptop Asus yang ultrabook, mereka merilis Zenbook S UX392 sebagai yang teringkas, tertipis, dan teringan. Meskipun menyandang sebutan tersebut, laptop ini masih memiliki performa yang masih gahar. Tenaganya didapatkan dari prosesor Intel Core i7 generasi 8 yang didukung dengan chip grafis Nvidia GeForce dan RAM 16 Gb. Kemantapannya semakin bertambah dengan kelegaan ruang penyimpanan yang mencapai 1 TB menggunakan PCIe x4 SSD.

Tidak ingin berhenti dalam dominasi laptop kelas premium, Asus meluncurkan Zenbook Flip UX362. Seri ini merupakan jenis laptop convertible dengan kemampuan layar yang dapat diputar sampai 360 derajat. Konsumen pun dimanjakan dengan sistem layar sentuh dan stylus pada paket penjualannya. Performanya masih sama dengan Zenbook S UX392, tetap powerful namun fleksibel sebagai perangkat multifungsi yang ringkas dan ringan.

Asus ROG, Bermain Game tanpa Batas

Siapa yang tak kenal ROG? Republic of Gamers atau yang lebih dikenal dengan nama ROG merupakan flgaship laptop gaming milik Asus. Sebagai produsen laptop gaming pertama di dunia, Asus selalu menghadirkan laptop yang berkelas. Kali ini Asus menyematkan teknologi terbaru di dapur pacunya. Prosesor Intel generasi 9 dan GPU Nvidia GeForce RTX menjadi yang pertama di Indonesia yang digunakan oleh Asus untuk lini ROG Zephyrus S GX502, ROG Zephyrus M GU502, dan seri ROG Strix III.

Laptop Asus seri ROG Zephyrus diperuntukkan bagi gamer hardcore yang membutuhkan laptop ultra tipis namun tetap powerful. Yang membuat ROG Zephyrus istimewa adalah dukungan layar bersertifikasi Pantode Validated. Artinya, layar ROG ini mampu menghasilkan warna yang sangat akurat. Selain itu, kemampuan refresh rate dari layar ROG Zephyrus ini hingga 120 Hz dan response time 3 ms. Soal bodi, tentu Asus sudah melakukan inovasi untuk menghilangkan kesan Bold menjadi Ultra-ringkas sampai di bawah 20 mm.

Laptop Asus berikutnya yang tak kalah “sangar” adalah seri ROG Strix. Diperuntukkan bagi yang gemar eSport, Asus meningkatkan kemampuan Strix untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik. Dari sisi layar, refresh rate hingga 240 Hz dengan response time 3 ms. Hal ini bertujuan untuk para gamers dapat merespon setiap aksi seru di dalam game lebih cepat.

ROG, Flagship Laptop Asus Lini Gaming yang Futuristik

Untuk menghadirkan nuansa sporty dengan konsep futuristik, Asus bekerja sama dengan BMW Designworks Group. Terinspirasi dari seri ROG Face Off, Desain ROG Strix dirancang dengan sistem pembuangan udara panas layaknya mobil sport yang kencang. Nampaknya Asus all out untuk seri ROG Strix untuk menunjukkan dominasi inovasinya yang patut diperhitungkan oleh kompetitor.

Fitur terbaru dari laptop asus seri ROG Strix berikutnya adalah Keystone. Merupakan perangkat khusus layaknya kunci yang ditancapkan pada laptop gaming ini. Keystone ini berfungsi untuk menyimpan profil gaming, pengaturan RGB backlit keyboard, hingga menampilkan Shadow Drive yang merupakan penyimpanan tersembunyi dan hanya dapat diakses melalui keystone.

Urusan dapur pacu, tidak diragukan lagi bahwa Asus ROG Strix dapat diandalkan oleh gamer eSport. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 generasi 9 dan GPU hingga Nvidia GeForce seri RTX 2070. Sesuai dengan konsep laptop yang futuristik, ROG Strix layaknya supercar di bidang otomotif. Wus Wus Wus… laptop ini dipastikan kuenceng dan ngacir untuk bermain game.

Baca Juga: Cek Plagiarisme Online dengan writecheck.com

Asus Expertbook, Laptop Asus di lini Bisnis

Hadir sebagai laptop Asus di lini bisnis dan komersial, Asus Expertbook hadir dengan serangkaian fitur khusus untuk kebutuhan perusahaan. Sistem keamanan data, durabilitas tinggi dengan standar military-grade, serta desain yang lebih ergonomis merupakan fitur spesial. Salah satu varian andalan yang diluncurkan pada acara anniversary ke-30 di Surabaya adalah Asus Expertbook B9440. Fitur NanoEdge pada laptop seri ini mempunyai ukuran sangat tipis, sampai 5,4 milimeter. Alhasil, laptop berukuran 14 inci ini memiliki bodi sekelas laptop 13 inci saja.

Soal bobot, seri Expertbook ini memiliki berat hanya 1,05 kilogram, ringan bukan? Selain ringan, body laptop ini memiliki ketebalan hanya 1,5 centimeter. Jelas ini akan memberikan kenyamanan untuk perjalanan bagi pebisnis yang kreatif dan energik. Fitur Ergolift juga menjadi nilai tambah, posisi kemiringan bodi bawah laptop dapat membentuk sudut sampai 7 derajat. Mengetik menjadi terasa nyaman dalam waktu lama tanpa merasakan pegal dan lelah pada tangan.

Sebagai laptopnya pebisnis, Asus menyematkan fitur keyboard khusus untuk meningkatkan pengalaman mengetik. Expertbook B9440 memiliki key travel sejauh 1,5 milimeter, dish key sebesar 0,15 milimeter, dan key pitch sebesar 19,05 milimeter. Ketangguhannya semakin menjadi-jadi dengan fitur LED backlit plus dirancang tangguh dan tahan terhadap cipratan air.

Ngomongin fitur premium seri Expertbook ini tak ada habisnya. Dari sisi material, body laptop ini sudah dilapisi bahan magnesium alloy. Tentunya menambah kekokohan laptop namun dengan bobot yang sangat ringan. Pengujian fisik Expertbook juga telah mengantongi sertifikat ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G. Pengujian ekstrempun dapat dilalui Expertbook B9440, seperti uji jatuh, uji tekanan, dan uji ketahanan engsel.

Pilihan ada di tangan Anda !

Itulah sekilas pemaparan inovasi terknologi terkini pada produk laptop Asus. Mulai lini mainstream sampai lini bisnis, Asus memberikan perangkat terbaik yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Sebagai brand dengan spirit “In Search of Incredible”, Asus terus memberikan kepercayaan kepada publik akan kualitas produk-produknya. Hal ini terbukti pada beberapa penghargaan di sepanjang tahun 2018 lalu. Asus termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.

Tinggalkan komentar

Open chat
Diskusi yuk...