review grammarly 1

Grammarly Review, Platform Penyedia Jasa Cek Grammar Online

Bagi kalian yang melakukan pekerjaan di dunia tulis menulis, entah menjadi peneliti, sekretaris, penulis, bahkan content writer tentu tidak asing lagi dengan kegiatan menerjemahkan. Ya, terkadang tulisan yang kita buat harus dapat diartikan dalam beberapa jenis bahasa, lebih sering dokumen atau tulisan yang kita miliki diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Namun bagaimana jika kemampuan bahasa Inggris tertulis yang tidak terlalu mahir? Jangan sampai salah kaprah dan menimbulkan rasa malu pada diri sendiri. Tenang saja, saat ini telah hadir Grammarly, platform penyedia jasa cek grammar yang lengkap dan mudah digunakan.

review grammarly skula edu

Grammarly, Jasa Cek Grammar Online

Grammarly adalah platform penyedia jasa pengecekan grammar secara online. Grammarly didirikan oleh Alex Shevchenko dan Max Lytvyn pada tahun 2008 dengan kantor pusat di San Fransisco, Amerika Serikat. Hingga kini, Grammarly telah digunakan lebih dari 4 juta orang dan lebih dari 600 unit perusahaan maupun universitas diseluruh dunia.

Bagaimana Cara Menggunakan Grammarly?

Untuk menggunakan Grammarly ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Kemudahan inilah yang menjadikan Grammarly platform penerjemah favorit banyak pengguna. Berikut langkah-langkah mudah dalam menggunakan Grammarly.

  1. Klik di browser yang anda pakai. www.gramarly.com atau bisa langsung search pada laman pencarian Google. Setelah itu, bisa langsung sign up dengan memasukkan email.
  2. Masukkan kelengkapan data yang diingkan lainnya beserta dengan password.
  3. Muncul halaman ini, dan Grammarly anda sudah siap untuk digunakan.

Ada dua cara mudah untuk dalam menggunakan Grammarly dalam mengecek grammar dokumen berbahasa Inggris anda. Pertama, bisa dengan cara mengetikkan dokumen, ini jika dokumen yang hendak dicek tata bahasa atau grammar tidak terlalu banyak. Selain itu bisa juga menggunakan cara kedua yaitu dengan upload dokumen yang hendak di cek.

review grammarly skula edu

Baca juga : Cek Plagiarisme Online dengan Writecheck.com

Fitur Grammarly

Grammarly tidak hanya menjadi penyedia jasa cek grammar, namun juga tersedia fitur lainnya yang melengkapi Grammarly ini. Apa saja itu

Grammar Checker

review grammarly skula edu

Hadirnya Grammarly pertama kali tentu saja sebagai layanan pengecekan grammar. Dalam memasukkan dokumen yang hendak di cek, Grammarly membatasi hanya 250 kata. Tentu saja agar Grammarly dapat bekerja secara maksimal memberikan saran kata-kata yang tepat sebagai pengganti. Dalam fitur Grammar Checker, beberapa pengecekan yang dilakukan terkait dengan fragmentasi kata, penulisan kalimat, dan tata bahasa maupun tanda baca secara dasar.

Spell Check

review grammarly skula edu

Fitur kedua adalah Spell Check, dimana fitur ini berfungsi untuk dapat mengecek penulisan ejaan dari setiap kata.

Plagiarism Check

Fitur terakhir adalah pengecekan plagiarisme yang tentu saja sangat dibutuhkan bagi para penulis, terutama peneliti untuk dapat mengecek tingkat plagiasi yang ada dalam karya tulisnya. Kini, tak perlu bingung lagi, Grammarly siap untuk dapat membantu mengecek tingkat plagiasi karya tulis anda.

Mengapa Grammarly Penting?

Beberapa alasan menunjukkan pentingnya Grammarly dalam menunjang karya tulis anda.

  1. Grammarly menjadi kegiatan pengecekan grammar menjadi lebih mudah.
  2. Penulis dapat belajar menjadi lebih profesional dalam menulis.
  3. Lebih murah daripada menbayar jasa orang lain.
  4. Dapat digunakan baik siang ataupun malam secara 24 jam.

Grammarly ini tersedia dalam dua jenis layanan, gratis dan berbayar (premium). Tentu saja, layanan premium ini memberikan fasilitas yang ekstra bagi para pengguna.

Cek harga layanan Grammarly Premium per tahun 2020, bisa dilihat di bawah ini ya!

Premium for Individuals : $11.66 per month (Advance Writing Feedback)

Premium for Teams : $12.50 per month ( All Premium features for teams of 3 to 149)

Mari coba Grammarly, dan wujudkan tulisan yang berkualitas, Selamat Menulis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Theme BCF By aThemeArt - Proudly powered by WordPress .
BACK TO TOP
%d bloggers like this: