Seri Persamaan dan Perbedaan Bentuk dan Gambar Level 2

By | October 16, 2018

Hello Sahabat Skula! Setelah Skula Edu meluncurkan seri persamaan dan perbedaan bentuk dan gambar level 1 beberapa waktu yang lalu, kali ini Skula akan meluncurkan printable media seri persamaan dan perbendaan bentuk dan gambar level 2.

Apa sih bedanya level 1 dan 2 di seri ini? Di level pertama, kegiatan belajar anak masih lebih mudah dengan menampilkan satu gambar utama sebagai fokus dan beberapa gambar pilihan untuk perbedaan atau persamaannya. Namun, pada level 2 ini, disajikan 4 gambar sekaligus yang langsung menunjukkan perbedaan dan persamaan gambar, sehingga ada satu tingkat kesulitan yang dimiliki oleh siswa karena banyaknya gambar yang langsung disajikan. Gambar yang ada pada level 2 ini juga bervariatif sehingga menarik minat belajar anak.

Bagaimana caranya belajar seru dengan printable media ini? Ada beberapa hal yang harus Sahabat Skula lakukan ya.

  1. Download terlebih dahulu printable media Seri Persamaan dan Perbedaan Bentuk dan Gambar Level 2 ini. Link download bisa klik disini.
  2. Cetak pada kertas lembar ukuran A4. Cetak colourfull agar menarik minat anak untuk belajar. Apabila menginginkan kertas yang lebih tebal, bisa menggunakan jenis kertas artpaper dengan ketebalan tertentu.
  3. Ajak anak untuk duduk bersama, jelaskan rencana awal pembelajaran. Jangan lupa berikan contoh terlebih dahulu.
  4. Rileks, dan belajarlah dengan penuh canda tawa. Berikan satu per satu pertanyaan.

Jangan lupa buatlah catatan kecil yang dimiliki khusus oleh Ibu untuk mengetahui tingkat pemahaman si kecil.

Media Seri Persamaan dan Perbedaan Bentuk Level 2 (sumber: Skulaedu.com)

Nah, sahabat Skula, Printable Media ini bisa digunakan disekolah maupun dirumah belajar ceria Ibu dan Anak bersama. Mengapa sih anak harus belajar persamaan dan perbedaan bentuk dan gambar? Dari belajar mengenai persamaan dan perbedaan bentuk dan gambar anak akan memiliki bank data berbagai bentuk benda sekitar dalam otaknya. Hal ini juga yang akan mempermudah anak untuk belajar mempelajari angka dan huruf nantinya.

Jadikan belajar Ibu dan Sikecil semakin ceria. Kalau Sahabat Skula punya ide apa untuk belajar si kecil?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *